Home » , , , » Tips dan Info Lengkap Wisata ke Kandang Godzilla, Tanggerang Banten.

Tips dan Info Lengkap Wisata ke Kandang Godzilla, Tanggerang Banten.

Setelah beberapa tahun terakhir ini daerah Tanggerang sempat ngehits dengan wisata Telaga Biru Cisoka-nya, kini tak jauh dari lokasi itu viral lagi lokasi wisata baru.

Namanya Tebing Koja atau lebih populer dengan sebutan Kandang Godzilla, yaitu sebuah lokasi bekas tambang pasir yang sudah tak beroperasi dan ditinggalkan cukup lama hingga tersisa tebing-tebing cantik yang karena lamanya waktu kini terlihat natural.

Lokasi ini sangat cocok buat kita yang suka selfie atau para penggemar fotografi, karena tempat ini sangat unik dan seperti berada di era dinosaurus, mungkin karena itu pula tempat ini disebut Kandang Godzilla.

Oke, gak perlu bertele-tele lagi. Saya disini ingin membahas bagaiamana transport menuju ke lokasi Kandang Godzilla tersebut.

Ayoo kita mulai reviewnya,
Jika dari Jakarta atau daerah yang terdapat akses kereta KRL akan lebih mudah dan hemat menggunakan jasa tranportasi kereta KRL, karena jika menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum tentunya memakan waktu, energi dan biaya yang lebih besar. Kecuali kalo memang tempat tinggal kita tak jauh dari lokasi wisata ini.

Oke, untuk kali ini saya akan membahas transportasi menggunakan jasa kereta KRL.

Jika dari jakarta atau sekitarnya kita bisa beli tiket LRL dengan tujuan stasiun Tigaraksa dengan estimasi waktu sekitar satu sampai dua jam perjalanan. Karena saya kebetulan berangkat dari stasiun Palmerah harga tiketnya Rp 5.000,-  dan memakan waktu 1 jam 15 menit.

Setelah sampai di stasiun Tigaraksa perjalanan dilanjut dengan naik ojek, karena untuk menuju lokasi Kandang Godzilla tidak ada angkutan umum yang sampai ke lokasi tersebut. Jadi transport paling praktis hanya jasa ojek ini.

Untuk menuju ke lokasi Kandang Godzilla biasanya abang-abang ojeknya mematok harga Rp 25.000,- sekali jalan. Dan biasanya abang ojeknya akan menawarkan untuk jasa balik ke stasiun alias siap menunggu. Karena memang di lokasi wisata ini tidak terdapat pangkalan ojek yang bisa mengantarkan kita kembali ke stasiun lagi.

Oiya keadaan jalan disini sudah cukup baik yaitu sudah diaspal halus walaupun lebar jalan masih tergolong sempit.

Setelah perjalanan memakan waktu sekitar 15 menit dengan kecepatan sedang, kita akan sampai di gerbang tempat wisata Kandang Godzilla. Di gerbang ini ada warung kopi dan tempat parkir, karena kami menggunakan jasa ojek jadi saya kurang tau tarif parkir disini, tapi konon jika kita membawa kendaraan pribadi disini banyak pungutan liar.

Dari gerbang perjalanan dilanjutkan melewati jalan setapak yang cukup adem dan rindang, jarak dari gerbang sampai kita memasuki kawasan tebing Koja sekitar 200 meter.

Tetapi setelah kita memasuki kawasan tebing ini kondisinya cenderung panas karena tidak ada lagi pepohonan di area ini. Namun demikian mata kita akan disuguhi deretan tebing-tebing yang cukup unik dan sangat cocok untuk bergoto-foto ria.

Waktu yang tepat untuk berwisata ke tempat ini adalah jam 7 pagi sampai jan 10 siang atau jam 3 sore sampai  menjelang petang. Karena tentunya jika siang hari cuaca akan sangat terik dan kurang cocok pula untuk berfoto-foto ria.

Seperti pengalaman saya kemarin, sampai tempat ini sekitar pukul 14.15 wib otomatis cuaca masih sangat panas sekali. Tapi jangan kuatir karena disini banyak warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman dingin yang tentunya pas untuk bersantai-santai sambil neduh.

Setelah dirasa waktu sudah memungkinkan untuk berkeliling di area tebing Koja ini, atau dangan kata lain kalo cuaca udah agak adem kita bisa beraksi menikmati pemandangan di sekitar area tebing. Yaitu dengan memanjat beberapa tebing dan setelah itu duduk santai sambil menikmati pemandangan dan tak lupa berselfie-selfie ria.

Dan seperti apa keindahan pemandangan disini, silahkan simak foto-foto dibawah ini:

Jangan lupa tonton juga video ini agar lebih tau keindahan disana secara real

Demikianlah review perjalanan saya ke wisata Kandang Godzilla Tanggerang, semoga dapat memberi gambaran buat teman-teman yang ingin melancong ke lokasi wisata ini.

Kurang lebihnya terimakasih dan selamat bertualang...!!!!

*********************************

Baca juga cerpen tentang petualangan: